SMP Negeri 1 Denpasar ?? (Pertemuan 4)
07.10 | Author: Ratna Dewi Santosa

SMP Negeri 1 Denpasar adalah Sekolah Menengah Pertama di Bali yang terletak di Jalan Surapati no. 2 Denpasar dan merupakan salah satu sekolah favorit di Bali. SMP Negeri 1 Denpasar memiliki 3 jenis kelas diantaranya : Acceleration/percepatan, SBI (Sistem Bertaraf Internasional) dan Bilingual/Reguler. Oleh karena itu, untuk menunjang pembelajaran siswa SMP Negeri 1 Denpasar menyediakan fasilitas seperti : Lab.Fisika, Lab.Biologi, Lab.Komputer, dan Ruang multimedia. Selain itu untuk mengembangkan kreatifitas siswanya, SMP Negeri 1 Denpasar mengadakan berbagai macam ekstrakulikuler, seperti : Paskibraka, Astronomi, KIR, Vokal, EC (English Club), sepak bola, basket, dll dengan pembimbing ekstrakulikuler yang sudah profesional di bidangnya.

Untuk mengikuti kemajuan jaman terutama di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), SMP Negeri 1 Denpasar saat ini sedang berusaha untuk menerapkan Teknologi Informasi dalam proses pembalajarannya. Hal ini dibuktikan dengan penyediaan WIFI / Hot Spot di area sekolah yang dapat di gunakan sebagai sarana pembantu pembelajaran siswa dan guru. Selain itu pihak sekolah juga sedang menerapakan sistem pembelajaran e-learning yang memudahkan interaksi antar siswa dan guru.

Di samping keunggulan yang dimiliki oleh SMP Negeri 1 Denpasar, terdapat beberapa kekurangannya seperti lokasi atau letak sekolah yang berada dekat pusat kota sehingga banyak kendaraan yang berlalu lalang yang menggangu proses pembelajaran siswa. Selain itu SMP Negeri 1 Denpasar juga belum memiliki lapangan yang cukup untuk mendukung aktivitas kegiatan olah raga dan ektrakulikulernya.

Dengan fasilitas yang telah ada saat ini, diharapkan SMP Negeri 1 Denpasar untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap siswanya sehingga dapat meningkatkan prestasi siswa dan sekolah.

|
This entry was posted on 07.10 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: